Templates by BIGtheme NET

Home / Babel / Belasan Remaja Pesta Miras
ilustrasi

Belasan Remaja Pesta Miras

14 July 2015 | 10:36:49pm
Share Button

Koba (koranbabel.com) — Belasan remaja yang sedang pesta minuman keras (miras) di seputaran Desa Lubuk Besar,  Senin (13/7) malam berhasil diamankan tim gabungan, Polsek Lubuk Besar, Kecamatan Lubuk Besar dan Satpol PP Bangka Tengah.

Menurut Kasatpol PP Bangka Tengah Zulpadli, razia gabungan digelar setelah pihaknya banyak mendapat laporan dari masyarakat yang resah lantaran ulah para remaja yang sering pesta miras dan bermain mercon.

“Jadi menindaklanjuti keresahan warga itu, maka bersama pihak terkait digelarlah razia gabungan di sejumlah titik rawan pesta miras hingga penjual petasan di pasar malam Desa Lubuk Besar pada Senin (13/7) malam,” ujar Zulpadli kepada wartawan, Selasa (14/7)

Lebih lanjut Zulpadli mengatakan dari hasil razia tersebut diamankan dua batang mercon panjang, 10 batang mercon sedang, 10 kotak petasan kecil. Sedangkan untuk miras diamankan dari Toko Mbak Mami Desa Lubuk Pabrik yakni 24 kaleng bir putih, sementara di seputaran Air Kelubi Desa Lubuk Besar ditemukan sisa arak setengah liter dari belasan pemuda yang lagi pesta miras yakni Bela (17), Rian (16), Indra (15), Nanda (17), Sunir (15). Riyan (23), Adi (19), Linuk (20), Edi (21), Yudi (23), Sono (30) dan Supri (21).

“Sesuai dengan Perda Kabupaten Bateng nomor 46 pasal 16 tahun 2011 tentang ketertiban umun, serta Perda nomor 18 tahun 2007 tentang tata niaga dan konsumsi minuman beralkohol. Maka kita mengimbau, agar jangan berpesta miras ataupun meletupkan petasan karena membahayakan dan meresahkan karena yang demikian berentangan dengan norma, etika serta Perda Bateng yang ada,” tegas Zulpadli.

Sementara Kapolsek Lubuk Besar, Ipda Yandri C Akib SH seizin Kapolres Bateng AKBP Roy Ardhya Candra SIK membenarkan jika dalam razia gabungan  telah diamankan sejumlah barang bukti mulai dari miras, petasan, hingga para pemuda yang kedapatan tengah berpesta miras di seputaran Air Kelubi Lubuk Besar.

“Kesemua barang bukti kami diamankan di Mapolsek Lubuk Besar, sementara para pemuda yang berpesta miras pun kami bina dan membuat pernyataan untuk tidak mengulangi hal serupa,” tukas Ipda Yandri.(ron)

Comments

comments

About willy1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*