Templates by BIGtheme NET

Home / The Online Choice News / Anak Sapi Milik Sutrisno Berkaki 2 Undang Rasa Penasaran Warga
foto :detik.com

Anak Sapi Milik Sutrisno Berkaki 2 Undang Rasa Penasaran Warga

8 September 2015 | 10:04:52pm
Share Button

Bantul,koranbabel — Beberapa hari ini, rumah Sutrisno (30) di Bragasan RT 1 RW 1, Mayangan, Trihangggo, Gamping, Sleman, jadi magnet warga sekitar. Ujung pangkalnya karena anak sapi berkaki 2 yang lahir akhir pekan lalu.

Sehari-hari Sutrisno bekerja serabutan. Sabtu (5/9) lalu, sapinya yang berjenis Limousin melahirkan anak jantan. Sutrisno kaget karena anak sapi tersebut berkaki dua. Peristiwa ini membuat warga sekitar terus berdatangan karena penasaran.

Ibu Sutrisno, Sadiyem (57) mengaku untuk mengurus sapi tersebut repot. Jika ada yang berniat membeli, ia akan menjual sapi berkaki dua dan induknya seharga Rp 60 juta. Induk sapi sudah 3 kali ini melahirkan dan selalu melahirkan sapi jantan.

“Pas hari Sabtu shubuh itu melahirkan. Lha kok kakinya hanya dua. Itu sebelumnya, keluarga ada yang mimpi buang kotoran sapi,” kata Sadiyem, Selasa (8/9/2015).

Sementara Sutrisno mengatakan anak sapinya lahir hasil dari kawin suntik. Induknya sudah 3 kali melahirkan. Dan baru kali ini kejadian hanya memiliki dua kaki.

“Sudah diperiksa sama dokter, sapinya sehat, minum susu induknya kuat meski agak sulit berdiri. Pedet (anak sapi) kalau siang minum susu induknya 3 kali, malam juga 3 kali,” kata Sutrisno.

Ia mengaku kesulitan untuk merawat sapi berkaki dua tersebut. Makanya ia berniat untuk menjualnya. Apalagi ia harus merawat 3 sapi milkinya.

(detik.com)

Comments

comments

About koranbabel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*