Templates by BIGtheme NET

Home / Babel / 40 Yacht Kembali ke Belitung
40 kapal layar (Yacht) peserta Sail Indonesia 2015 akan kembali mengunjungi Pulau Belitung pada 10-14 Oktober 2015 mendatang.

40 Yacht Kembali ke Belitung

2 October 2015 | 11:05:08pm
Share Button

Manggar (koranbabel.com) — Sebanyak 40 kapal layar (Yacht) peserta Sail Indonesia 2015 akan kembali mengunjungi Pulau Belitung pada 10-14 Oktober 2015 mendatang.

Untuk mempersiapkan kedatangan kapal-kapal Sail Indonesia 2015 tersebut, Pj Bupati  Belitung Timur (Beltim) Hardi memimpin rapat persiapan yang dihadiri unsur Forkominda dan instansi terkait,  Jumat (2/10).

“Even ini sangat baik sebagai salah satu pendorong kemajuan pariwisata dan pemicu untuk mendatangkan wisatawan di Belitung Timur. Oleh karenanya, perlu kita sambut dan dukung kedatangan mereka,” kata Hardi.

Hardi juga meminta peran serta dan kerjasama semua pihak agar acara tersebut sukses dan aman.

“Ini merupakan agenda besar, kita harus menyukseskan dan bekerja sama dengan semua pihak. Kita berbagi tanggung jawab sehingga yang datang merasa aman, nyaman dan bisa kembali ke negara mereka masing-masing. Sedangkan pelaksanaan even sebelumnya merupakan evaluasi bagi kita untuk mempercantik diri,” tambah Hardi.

Dalam rapat tersebut Helly Tjandra selaku Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Beltim mengatakan bahwa  dalam even Sail Indonesia 2015 juga akan berkolaborasi dengan kegiatan-kegiatan daerah dalam hal budaya dan pariwisata serta pihaknya telah mempersiapkan berbagai event menarik untuk ditampilkan saat kedatangan para Yacht di Beltim.

“Kita sudah mempersiapkan berbagai even, seperti hiburan, festival warna warni, hiburan, batik, layang-layang dan berbagai atraksi lainnya. Kita juga akan terus berkoordinasi dengan instansi terkait menyangkut kebutuhan para Yachter,” ungkap Helly.

Kedatangan para peserta Sail Indonesia 2015 tersebut berasal dari berbagai negara seperti Australia, Jerman, Itali, Jepang dan negara lainnya. Mereka akan mengunjungi Pulau Belitung dengan berlabuh di dermaga ASDP Manggar dan Pantai Serdang Manggar Beltim.(*/rel)

Comments

comments

About willy1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*