Templates by BIGtheme NET

Home / Babel / Babel Dipastikan Lolos Semi Final
Tim Sepakbola Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Babel Dipastikan Lolos Semi Final

16 November 2015 | 11:05:44pm
Share Button

Pangkalpinang (koranbabel.com) — Tim Sepakbola  Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) pada Pekan Olahraga Wilayah (Babel) IX Sumaetra tahun 2015, melaju mulus keputaran semi final, dengan menyapu bersih dua laga di babak penyisihan Grup B.

Babel memastikan diri lolos ke putaran semi final, setelah berhasil mengandaskan perlawan Tim Sepakbola Provinsi Jambi dengan skor 2-0 di  Stadion Depati Amir Pangkalpinang, Senin (16/11). Sementara Sumatera Selatan yang bermain di laga pertama melawan Lampung, berakhir dengan skor 0-0.

Tim Sepakbola Babel akan berhadapan dengan tim unggulan yakni Sumatera Selatan yang mengoleksi empat poin, tertinggal dua poin dari Babel.

Sejak awal pertandingan Babel langsung mengambil inisiatif penyerangan hingga seperempat jalannya pertandingan. Dominasi Babel cukup tangguh.

Pada menit 20, pergerakan dari sisi kanan pemain sayap Babel Dean Nurhasi, harus dihentikan paksa pemain belakang Jambi di areal kotak teralang. Wasit pun mengambil keputusan tepat dengan penunjukan titik putih. Sandi Pratama yang mengeksekusi tendangan penalti tanpa kesulitan memasukan bola ke dalam gawang Jambi. Skor 1-0, Babel unggul.

Selang 7 menit dari gol pertama, peluang emas kembali didapat anak asuh Lapril AS, Arif Samudra yang berhadapan dengan penjaga gawang lawan namun gagal menghasilkan gol. Hingga turun minum skor masih 1-0 untuk Babel.

Diawal babak kedua, Babel membuat kejutan. Belum satu menit pemain Babel sudah mencetak gol. Namun dianulir wasit lantaran salah satu pemain Babel dalam posisi off side.

Menit 59 seisi stadion bergelora, pemain tengah bernomor punggung 8, Eka Dwi Susanto, membuat gol kedua Babel yang membuat Babel unggul 2-0. Memanfaatkan bola liar, Eka menghujam tendangan keras yang berhasil mengoyak jala gawang lawan. Skor tersebut bertahan hingga akhir pertandingan.(to)

Comments

comments

About willy1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*