Templates by BIGtheme NET

Home / Babel / Petugas Haji di Mekah Siaga 24 Jam
Petugas haji di Makkah, Arab Saudi. (foto:detik.com)

Petugas Haji di Mekah Siaga 24 Jam

17 August 2016 | 12:42:31am
Share Button

Kalau ada masalah, jemaah lapor ke petugas yang standby di hotel. Jangan disampaikan lewat medsos.

koranbabel.com —  Para petugas pelayanan umum jamaah haji Indonesia di Makkah Arab Saudi, siap siaga selama 24 jam di setiap pemondokan jemaah.

Kepala Daerah Kerja Makkah, Arsyad Hidayat dikutip dari detik.com mengatakan, hal ini dilakukan sebagai wujud hadirnya petugas di depan jemaah. Setiap pemondokan wajib ditunggui oleh petugas, minimal dari bidang pelayanan umum.

“Seakan detak jantung jamaah bisa didengar petugas,” kata Arsyad di kantornya, Selasa (16/8/2016).

Untuk memastikan hal ini, Arsyad sudah menggelar pertemuan dengan para kepala sektor dan para petugas pelayanan umum, Senin (15/8) malam. Dia memastikan kesiapan seluruh jajarannya, untuk menyambut kehadiran jemaah mulai tanggal 18 Agustus malam mendatang.

“Kalau ada masalah, jemaah lapor ke petugas yang standby di hotel. Jangan disampaikan lewat medsos,” pesan Arsyad.

Para petugas di pemondokan juga nantinya akan diminta menyerap keluhan jemaah dan aspirasinya. Hal ini akan jadi bahan evaluasi untuk perbaikan pelayanan haji ke depan.

Pemondokan di Makkah terbagi dalam 6 maktab di 9 sektor. Di masing-masing sektor terdapat hotel dengan jumlah total 117 untuk menampung sekitar 152 ribu jemaah Indonesia yang akan melaksanakan puncak haji pada awal September mendatang. (dtk)

Comments

comments

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*