Templates by BIGtheme NET

Home / Babel / Eksport Timah Melalui TKS Naik 20 Persen
Eksport timah balok melalui PT TKS terus bertambah.(a12)

Eksport Timah Melalui TKS Naik 20 Persen

28 August 2016 | 07:35:20pm
Share Button

* 17 Perusahaan Masih Jual Timah

Pangkalpinang (koranbabel.com) — Ekspor balok timah melalui gudang milik PT Tantra Karya Sejahtera (TKS) setiap bulannya naik sebesar 20 persen. Eksport tersebut dilakukan oleh 17 perusahaan yang merupakan member PT TKS.

“Smelter ini member ICDX juga, bulan pertama kita hanya mampu menjual sekitar 181.1075 ton, namun lima bulan ke depan akan meningkat sebesar 20 persen,” ungkap Kepala Logistik PT TKS, Yandi, kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Untuk diketahui, PT. TKS merupakan perusahaan pengelola gudang timah murni batangan yang diperdagangkan di bursa ICDX, PT Tantra Karya Sejahtera (TKS) sebagai operator logistik yang bersertifikasi ICDX.

Yandi juga menjelaskan secara bulanan angka realisasi tersebut sudah memenuhi target, akan tetapi berdasarkan target tahunan angka tersebut masih kurang sekitar sembilan ribuan ton.

“Kalau bulanan sudah sesuai dengan target malah melebihi target. Namun untuk target tahunan kita masih kekurangan sekitar sembilan ribuan ton,” imbuh Yandi.

Dengan kondisi harga jual timah di pangsa pasar dunia yang semakin membaik. Ia pun mengaku optimis target tahunan tersebut bisa tercapai.

“Saat ini harga timah bagus, apalagi melihat rata – rata penjualan maka kita optimis bisa sampai target,” tukas Yandi.(a12)

Comments

comments

About willy1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*