Templates by BIGtheme NET

Home / Babel / Parhan: Peran TNI AD Sangat Dibutuhkan
Danrem 045 Garuda Jaya (Gaya), Kolonel (Inf) Chatur Putra Ghunadi, Senin (26/9), meletakan batu pertama pembangunan Markas Komando Distrik Militer (Kodim) Bangka Barat (Babar).

Parhan: Peran TNI AD Sangat Dibutuhkan

27 September 2016 | 07:57:35am
Share Button

* Danrem Gaya Letakan Batu Pertama Pembangunan Makodim Babar

Muntok (koranbabel.com) — Danrem 045 Garuda Jaya (Gaya), Kolonel (Inf) Chatur Putra Ghunadi, Senin (26/9), meletakan batu pertama pembangunan Markas Komando Distrik Militer (Kodim) Bangka Barat (Babar).

Acara peletakan batu pertama ini digelar sekitar pukul 15.00 WIB tak jauh dari Gedung DPRD Bangka Barat kawasan Komplek Terpadu Pemkab Bangka Barat yakni di Desa Daya Baru Kecamatan Muntok.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Bupati Bangka Barat H Parhan Ali, Wakil Bupati Bangka Barat Markus, Kasister Korem 045/Gaya Letkol (Inf) Ary S Ritonga, Waka Polres Bangka Barat Kompol AB Arifin, Danramil se-Kabupaten Bangka Barat serta pejabat di lingkungan Pemkab Bangka Barat.

Dalam sambutannya, Parhan mengatakan pembangunan Makodim di Bangka Barat sudah sesuai dengan harapan, bahwa di Bangka Barat memiliki instansi vertikal meliputi TNI, Polri, Kejaksaan yang berguna untuk melayani masyarakat.

“Sepeti kita ketahui bersama, bahwa mempertahankan kesatuan bangsa bukanlah hal yang mudah. Semangat, tekad, cinta tanah air, rela berkorban adalah prinsip nasionalisme, kesemuanya itu sudah mulai sulit ditemi. Untuk itu peran TNI AD sangat dibutuhkan,” tutur Parhan.

Sementara itu Danrem 045/Garuda Jaya, Kolonel (Inf) Chatur Putra Ghunadi mengatakan pembangunan Makodim di Bangka Barat merupakan bagian dari penataan organisasi yang merupakan gelar kekuatan TNI AD. Bertugas menyiapkan kekuatan untuk menjaga keutuhan wilayah serta kedaulatan NKRI.

“Dengan dibangunnya Makodim diharapkan pembinaan kewilayaan dapat terlaksana lebih efektif serta Efisien, sehingga mampu mewujudkan stabilitas keamanan yang mantap dan mendukung pembangunan kewilayahan,” kata Danrem.

Danrem berharap kehadirian Kodim di Bangka Barat dapat membawa dampak positif bagi ketahanan wilayah dan dapat mendominasi kearah terbentuknya masyarakat yang produktif dan meningkatkan etos kerja yang baik.

“Terimakasih kepada Bupati Babar dan seluruh Forkominda atas kerjasamanya selama ini sehingga tugas-tugas kewilayahan dapat terlaksana dengan baik,” tukas Danrem.

Acara peletakan batu pertama pembangunan Makodim di Babar berjalan lancar, tertib , aman serta kondusif, berakhir sekitar pukul 16.00 WIB.(dan)

Comments

comments

About willy1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*