Templates by BIGtheme NET

Home / Babel / Justiar Noer dan Danrem Tanam Padi di Tanjung Sangkar
Sebanyak 361 Hektar lahan sawah ditanami bibit padi Invara Dua di Desa Tanjung Sangkar, Kecamatan Lepar Pongok, Bangka Selatan, Jumat (30/9/2016).

Justiar Noer dan Danrem Tanam Padi di Tanjung Sangkar

2 October 2016 | 09:50:23am
Share Button

Lepar Pongok (koranbabel.com) – Sebanyak 361 Hektar lahan sawah ditanami bibit padi Invara Dua di Desa Tanjung Sangkar, Kecamatan Lepar Pongok, Bangka Selatan, Jumat (30/9/2016).

Penanaman perdana tersebut langsung dipimpin Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer bersama dengan Danrem 045 Garuda Jaya, Dandim 014 Bangka, unsur Forkominda Bangka Selatan dan para petani serta elemen masyarakat.

Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan bersama dengan Kementerian RI dengan TNI berusaha mewujudkan nawacita kedaulatan pangan yang dicita-citakan Presiden.

Pada kesempatan tersebut Justiar juga menuturkan, Bangka Selatan ditunjuk sebagai sumber pangan Bangka Belitung, bahwa dengan ini bisa memberikan kontribusi terbesar untuk Bangka Belitung.

Bangka Selatan dengan memiliki banyak pulau sebagai tempat mencari nafkah para nelayan, tapi ini bisa jadikan pertanian tanaman padi, sehingga bisa memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya Lepar Pongok.

“Diharapkan kedepan lebih ditingkatkan, memberikan semangat kepada warga desa lain dengan penambahan areal, semakin berkembang,” harapnya.

Selain melakukan penanaman padi, Justiar menyempatkan berdialog dengan warga dan menyerahkan bantuan Kementerian Prasarana dan Sarana Pertanian hentraktor 20 unit, traktor roda 4 sebanyak unit kepada Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan).

Sementara itu, Kades Tanjung Sangkar, Iswandi Sastra, mengapresiasi partisipasi petani lokal dan elemen masyarakat serta berharap, agar semua menikmati pemberian bantuan dari pusat, kedepan semoga desa lain juga.

Hal Senada juga diungkapkan oleh Danrem 045 Garuda Jaya, Catur Putra Gunadibena, Ini dilakukan secara serentak se Indonesia, ini dalam rangka luas percepatan tanam.

“Nantinya juga akan dilakukan penanaman padi bersama di kecamatan pulau besar tepatnya di Batu Betumpang,” imbuhnya.

Ia juga mengungkapkan, Bangka selatan cocok secara geografis cocok dijadikan lumbung padi di Bangka Belitung dari jumlah total lebih 7000 Hektar hampir setengahnya untuk Kabupaten Bangka Selatan

“Mari bangun naluri bertani, sehingga semangat itu muncul, dan kita tidak melakukan impor lagi kedepannya,” pungkasnya sembari menutup sambutan.

Penanaman padi dengan sistem tugal ini juga dihadiri Kelompok Tani, Ketua Tim Penggerak PKK, Danrem 045 Garuda Jaya, Dandim 014 Bangka, Camat dan Kades se Kecematan Lepar Pongok serta Unsur Pemda Bangka Selatan, Pelajar.(*/ero/dan/bangkaselatankab.go.id)

Comments

comments

About willy1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*