Templates by BIGtheme NET

Home / Babel / PNS dan Anggota Dewan Harus Mundur Jika Ikut Pilkada

PNS dan Anggota Dewan Harus Mundur Jika Ikut Pilkada

3 July 2017 | 08:27:36pm
Share Button

SUNGAILIAT (KORANBABEL.COM) — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menegaskan perangkat negara mulai dari Pegawai Negeri Sipil (PNS), TNI/Polri, Kepala Desa hingga anggota DPR dan DPRD yang mencalonkan diri dalam Pilkada di daerah ini harus mundur dari jabatannya.

“Sejak ditetapkan sebagai calon oleh KPU, dia harus mengundurkan diri dari jabatannya,” ujar Ketua KPU Kabupaten Bangka, Zulkarnain, Senin (3/7) di Sungailiat.

Menurut Zulkarnain, aturan mundurnya PNS,TNI/Polri, Kepala Desa, Anggota DPR dan DPRD dari jabatannya yang mencalonkan diri pada Pilkada didaerah ini tertuang dalam peraturan KPU Nomor 03 Tahun 2017 tentang pencalonan Bupati dan Wakil Bupati.

Aturan itu kata dia, sudah diberikan dan disosialisasikan oleh KPU Bangka kepada perangkat negara yang berniat maju pada pilkada di daerah ini.

“Tidak ada alasan mereka untuk tidak tahu aturan karena telah dianggap mengerti aturan dan jika melanggar, sangsinya tegas,”katanya.

Tak cuma itu saja, Kata dia, Bupati dan Wakil Bupati yang mencalonkan diri di daerah lain juga harus mundur dari jabatan .

“Tapi kalau dia mengikuti Pilkada di daerah ini, dia tidak harus mundur,”katanya.(boy)

Comments

comments

About willy1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*