Templates by BIGtheme NET

Home / Babel / Tiga Kandidat Daftar ke PAN

Tiga Kandidat Daftar ke PAN

14 July 2017 | 08:12:01pm
Share Button

PANGKALPINANG (KORANBABEL.COM) — Ketua Tim Penjaringan Balon Walikota dan Wakil Walikota 2017 Partai Amanat Nasional (PAN) , Muhammad Rusdi, mengungkapkan hingga Jumat (14/7/2017) sudah ada tiga kandidat yang mengambil formulir untuk meminta dukungan dari PAN.

Tiga kandidat terebut masing-masing Safaruddin, M Sofian (Wakil Walikota Pangkalpinang) dan Zeki (Ketua Komisi I DPRD Kota Pangkalpinang ).

“Jadi beberapa nama ini nantinya akan kita laporkan kepada Ketua DPD sebagai bahan untuk diproses lebih lanjut,” imbuh Rusdi.

Ditambahkan Rusdi, hingga kini pihaknya belum menutup pendaftaran calon walikota dan wakil walikota.

“Kami belum menentukan jadwal penutupan pendaftaran, saat ini kami masih menunggu kader terbaik, putra putri Pangkalpinang untuk mendaftarkan diri melalui partai kami serta bersaing dalam Pilkada Pangkalpinang 2018 nanti, ” tutur Rusdi.

Ditegaskan Rusid, bagi kandidat yang ingin meminta dukungan dari PAN, nantinya harus melengkapi segala persyaratan administrasi yang diperlukan. Selain itu para kandidat juga harus berkomitmen untuk menyejahterahkan masyarakat Kota Pangkalpinang dan memiliki komitmen kepada partai.

“Adapun komitmen kepada partai sendiri dalam artian siapapun nantinya yang akan diusung PAN dan terpilih, diharapkan dapat membesarkan PAN Kota Pangkalpinang dalam rangka persiapan Pileg 2019. Lantaran rentang waktu yang singkat ini, tentunya kami memiliki kepentingan politik pada 2019 nanti,” ungkap Rusdi.

Tak hanya itu saja, Rusdi juga berharap tingkat kompetensi, elektabilitas dan integritas para kandidat ini juga harus besar sehingga dapat memenangkan Pilkada 2018.

“Pertama, kinerja Tim Pilkada 2018 akan kami laporkan kepada Ketua DPD. Dan besok kami akan melaksanakan rapat dengan DPW dalam rangka progres Pilkada di tiga daerah, baik Pangkalpinang, Bangka, maupun Belitung Timur. Di sini kami akan laporkan perkembangan pendaftaran kandidat maupun pencalonan kepala daerah,” tukas Rusdi.(rya)

Comments

comments

About willy1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*