Templates by BIGtheme NET

Home / Babel / Tiga Kecamatan Sudah Bisa Diakses

Tiga Kecamatan Sudah Bisa Diakses

19 July 2017 | 07:33:10pm
Share Button

MANGGAR (KORANBABEL.COM) — Sebanyak tiga kecamatan di Kabupaten Belitung Timur yang sempat terisolir, saat ini sudah bisa diakses melalui jalur darat.

Menurut Wakil Bupati Belitung Timur, Burhanudin, tiga kecamatan yang sudah bisa diakses tersebut yakni Kecamatan Kelapa Kampit, Gantung dan Damar.

“Alhamdulillah hingga sore ini tiga kecamatan yang sebelumnya terisolir sudah bisa diakses dan pengiriman logistik ke masing-masing kecamatan juga sudah lancar,” kata Burhanudin, Rabu (19/7/2017).

Burhanudin mengatakan, wilayah yang terparah akibat banjir tersebut terjadi di Kecamatan Gantung dan Kecamatan Damar, karena hampir semua infrastruktur rusak.

“Untuk infrastruktur ini secepatnya kami akan berkoordinasi dengan pihak teknis untuk dilakukan perbaikan agar aktivitas bisa berjalan normal kembali,” imbuh Burhanudin.
Ditambahkan Burhanudin untuk Kecamatan Gantung, ada dua desa yang mengalami rusak parah yakni Desa Lengang dan Desa Gantung.

“Untuk jumlah pengungsi di Balai Negeri Kecamatan Gantung hingga kini mencapai 1.500 orang lebih. Sementara berdasarkan data posko se Kabupaten Beltim, jumlah pengungsi mencapai 4.000 orang lebih,” kata Burhanudin.

Burhanudin berharap, banjir yang melanda wilayah itu cepat kembali surut sehingga aktivitas wilayah itu cepat kembali normal.(dag)

Comments

comments

About willy1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*