Templates by BIGtheme NET

Home / Babel / Tarmin Berharap ASN yang Ikut HTI Segera Sadar

Tarmin Berharap ASN yang Ikut HTI Segera Sadar

28 July 2017 | 08:51:25pm
Share Button

PANGKALPINANG (KORANBABEL.COM) — Badan Kesatuan, Bangsa, dan Politik (Kesbangpol) Provinsi telah melakukan pendataan terhadap seluruh ASN yang bergabung dengan Ormas HTI. Alhasil, dari pendataam tersebut terdapat sejumlah pegawai yang berstatus sebagai anggota HTI Babel.

“Kita sudah lakukan pendataan, memang ada beberapa orang PNS yang menjadi anggota HTI. Kalau jumlahnya untuk Pemprov Babel tidak sampai 10 orang,” ungkap Kepala Kesbangpol Pemprov Babel, Tarmin AB kepada wartawan.

Tarmin meminta kepada ASN yang tergabung dalam organisasi HTI. Untuk segera menghentikan semua aktifitas yang mengatasnamakan HTI.

“Sejak badan hukum HTI ini sudah dicabut pemerintah melalui dirjen AHU kemenkumham RI maka semua kegiatan yang mengatasnamakan HTI adalah ilegal dan dilarang. Untuk itu semua PNS yang ikut bergabung tidak lagi melakukan kegiatan untuk dan atas nama HTI,” kata Tarmin AB.

Tarmin berharap kepada ASN yang bergabung dengan HTI untuk segera sadar sehingga tidak ada sanksi yang akan dijatuhkan terhadap oknum tersebut.

“Kita harap mereka punya kesadaran sendiri akan hal itu, kita bina dulu, kalau masih terlibat dalam kegiatan HTI dapat diberikan hukuman admInistrasi kepegawaian maupun pidana sebaimana diatur oleh Perpu No 2 tahun 2017,” tukas Tarmin AB.(atm)

Comments

comments

About willy1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*