Templates by BIGtheme NET

Home / Babel / Si Joki Cantik Asal Belitung Tercepat se-Babel

Si Joki Cantik Asal Belitung Tercepat se-Babel

31 July 2017 | 03:52:34pm
Share Button

PANGKALPINANG (KORANBABEL.COM) — Balapan sepeda motor dengan lintasan lurus atau lebih dikenal dengan drag bike, merupakan olahraga yang sangat tinggi resikonya, akan tetapi hal ini tidak menyurutkan Rica Agnes Aprilita atau lebih akrab di sapa Rica Memot untuk memacu si “kuda Besi” agar menjadi yang tercepat.

Sejak tiga tahun silam, gadis kelahiran Manggar 30 April 2000 ini memutuskan untuk menggeluti olahraga yang penuh resiko ini. Diawal kariernya Rica mengaku cukup grogi terjun di balapan sepeda motor ini, hanya saja rasa keingin tahuannya yang dalam terhadap dunia drag bike maka ia putuskan untuk tetap focus.

“Awalnya cuma grogi, tapi akhirnya merasa lebih tertantang dan ingin lebih mendalami dunia drag bike ini,” ujar Rica.

Gadis yang masih duduk di bangku kelas 2 SMA Negeri Tanjungpandan ini mengatakan drag bike memang olahraga yang beresiko tinggi, namun bukan berarti ini menghalanginya untuk menaklukan kerasnya litasan balap.

“Kalau soal berisiko tinggi itu memang sudah risiko sebagai pembalap, tapi saya yakin buat hobby balap tidak hanya pria yang bisa melakukannya ,dan terjun ke dunia drag bike ini lebih seru dan menantang,” tutur Rica.

Lebih lanjut, anak kedua dari tiga bersaudara ini mengaku diawal kariernya sempat tidak mendapat dukungan dari kedua orangtuanya. Namun seiring berjalan waktu dan performa yang semakin baik, akhirnya Rica diizinkan orang tuanya untuk terus mengukir prestasi di olahraga drag bike.

“Awalnya kurang mendukung, tapi waktu pertama kali Rica turun ikut drag bike orang tua nonton dan melihat memang benar – benar hobby nya Rica ke situ orang tua sudah mendukung. Apalagi seiringnya waktu berjalan Rica terus menunjukan prestasi, orang tua jadi makin mendukung,” ungkap Rica.

Bisa dikatakan gadis cantik berstatus jomblo ini terbilang baru berada di dunia drag bike, akan tetapi hal itu bukan jaminan mengingat dirinya mampu bersaing dengan joki pria pada dua event balapan yang di ikutinya.

Hal ini juga dibuktikan oleh rica pada event drag bike yang digelar di Bangka tengah, pekan lalu. Dibawah Manajemen Tupay Project dengan membawa bendera SCM Racing Team, Rica mampu mencatatkan rekor tercepat pada drag bike tersebut.

Meskipun hanya berada di posisi kedua, gadis asal manggar belitung ini menjadi tercepat di Babel. Rica berhasil mengukir catatan waktu tercepat 8.4 detik dengan menggunakan matic 155cc wanita.

Menjadi yang tercepat, tidak membuat Rica puas, malahan dirinya ingin terus berusaha dan berlatih agar bisa mengukir catatan waktu tercepat lagi.

“Perasaannya senang dan bangga tapi tidak berpuas diri dan masih ingin mendapatkan waktu lebih cepat lagi, caranya tetap fokus dan konsentrasi dan gak lupa selalu berdoa sebelum usaha,” kata Rica.

Dengan modal yang telah dimiliki saat ini, Rica mengaku optimis bisa dan mampu bersaing diajang nasional. Apalagi dirinya berharap bisa merasakan kerasnya litasan di kejuaran nasional serta tingkat Asia.

“Berharap bisa Juara nasiaonal dan juga semoga bisa mencapai balap di kejuaran Asia, itu pencapaian yang paling tinggi,” harap Rica.(atm)

Comments

comments

About willy1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*