Templates by BIGtheme NET

Home / Babel / Empat Wanita Curi Susu di Mini Market

Empat Wanita Curi Susu di Mini Market

4 August 2017 | 03:13:05pm
Share Button

SUNGAILIAT (KORANBABELCOM) — Niat mencari ongkos untuk pulang ke kampung halamannya empat wanita asal Palembang, Sumatera Selatan nekat mencuri susu di Mini Market Air Hanyut. Kejadian ini berlangsung Kamis (3/8/2017) di Mini Market Mega Mart, Jalan Air Hanyut Sungailiat sekitar pukul 10.30 WIB.

Merijana (42) Warga Kertapati, Palembang, Diya (28) Warga Palembang, NM alias Dl (16) warga Palembang yang masih duduk di bangku kelas 1 SMA di Palembang dan Ma alias Ida (38) warga Palembang kepergok oleh Hengki (23) pemilik Mini Market ketika Dl menjatuhkan sekotak susu di depan mini market.

Menurut keterangan pemilik mini market tersebut, pihaknya memang sudah mencurigai gerak-gerik keempat wanita ini lantaran kejadian serupa pernah dialami korban sebelumnya dengan ciri-ciri pelaku yang sama dan sempat terekam CCTV.

Korban bersama pegawainya memergoki keempat wanita ini yang sempat mencuri tiga kotak susu anak merk Morinaga Platinum ukuran 800 gram. Atas kejadian tersebut, korban harus merugi Rp 800 ribu dan meminta pihak kepolisian menindaklanjut laporan tersebut.

Informasi menyebutkan pencurian tersebut memang telah direncanakan sebelumnya oleh keempat pelaku lantaran aksinya dilakukan dua kali di tempat yang sama. Sebelumnya keempat wanita ini sempat beraksi dan kabur menggunakan mobil saat hendak ditangkap.

Kini keempat wanita ini harus mendekam di sel tahanan Mapolsek Sungailiat guna mempertanggungjawabkan perbuatannya lantaran diduga melanggar pasal 362 atau 364 KUHP tentang tindak pidana pencurian.

Merijana (48) saat dihadapan penyidik sempat meneteskan air mata. Merijana diperiksa terpisah dengan tiga rekan lainnya yang masih menunggu pemeriksaan di sel tahanan Mapolsek Sungailiat. Kepada wartawan Merijana mengaku terdesak melakukan hal tersebut untuk memenuhi kebutuhan susu cucunya yang berusa 3.8 tahun lantaran tak tahu lagi harus mencari uang seperti apa.

“Cucu saya sama anak saya di Palembang. Saya semua yang ngidupin. Suami kedua saya kabur. Jadi kemarin saya datang ke Mentok ke tempat abang ipar. Ke Sungailiat mau cari kakak saya tapi tidak tahu dimana alamat dan no teleponnya. Susu ini buat cucu saya, ada tiga cucu saya. Yang pertama delapan tahun dan yang paling kecil 3.8 tahun. Ini merk susu yang diminum cucu saya,”akunya kepada wartawan.

Berbeda, Diya yang diwawancarai terpisah mengaku dirinya terdesak lantaran tak punya uang lagi sehingga susu hasil curian tersebut rencananya akan dijual kembali untuk ongkos pulang ke Palembang.

“Kalau aku dak katek duit lagi. Tadinya mau dijual lagi susunya buat ongkos pulang,”akunya.

Lain lagi dengan pengakuan NM alias Dl (16) dirinya mengaku datang ke Sungailiat untuk ikut bibi – bibinya menjual madu. Namun usaha tersebut belum dilakukannya dan malah ia nekat ikut bibinya mencuri susu untuk mencari ongkos untuk pulang. Keterlibatan Dl lantaran dirinya harus mencari iuran sekolah yang menunggak sebesar Rp 1,2 juta.

“Tadinya mau ikut bibi jualan madu. Mau buat bayaran sekolah Rp 1,2 juta. Bapak dak katek lagi cuma betino bae. Tadi ikut mencuri susu untuk nyari ongkos buat balik. Tapi kepergok duluan. Susu yang saya bawa jatuh jadi ketahuan,”akunya.

Kabag Ops Polres Bangka, Kompol S Sophian, SH, SIK membenarkan kasus pencurian yang melibatkan empat wanita tersebut. Dikatakannya hingga kini keempatnya masih menjalani pemeriksaan penyidik. (mau)

Comments

comments

About willy1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*