Templates by BIGtheme NET

Home / Babel / M-CAP Kominfo Babel Ramaikan Even Wisata

M-CAP Kominfo Babel Ramaikan Even Wisata

6 August 2017 | 08:51:19pm
Share Button

PANGKALPINANG (KORANBABEL.COM) — Provinsi Kepulauan Bangka Belitung saat ini sedang gencar-gencarnya mempromosikan sektor pariwisatanya agar semakin dilirik oleh wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara salah satunya lewat even Toboali City On Fire (TCOF) Season II 2017.

Even ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan dan telah masuk dalam calender of event pariwisata Kementerian Pariwisata RI. Melalui even ini diharapkan mampu mempromosikan pariwisata di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan sekitarnya khususnya Bangka Selatan yang memiliki daya tarik budaya (culture), alam (nature) dan buatan manusia (manmade).

Dengan mengusung tema “ Keragaman Etnis dan Budaya” even ini diisi dengan festival budaya yang meliputi 16 event yakni Bike Packer,Toboali Fashion Carnival, Toboali Photo Competition, Festival Tari Kreasi Daerah, Lomba Melukis Tudung Saji, Toboali Oriental Mural Festival, Festival Band, Festival Layang-layang, Festival Barongsai, Lomba Pembuatan Film Dokumenter, Festival Kuliner, Ritual Adat Buang Jung, Nganggung 1.000 Dulang, Touring Komunitas Motor, Pameran UMKM dan Komunitas, Target Shooting Competition. Event ini dapat dinikmati dari tanggal 28-30 Juli 2017, di Lapangan Laut Nek Aji, Toboali.

Mobile Community Access Point atau yang disingkat M-CAP Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang merupakan layanan internet gratis ikut meramaikan event Toboali City On Fire (TCOF) Season II 2017 ini. M-CAP memberikan layanan internet gratis kepada masyarakat yang ingin menikmati dunia maya seperti browsing, downloading, searching dan lain-lain.
Fasilitas ini diberikan secara gratis kepada masyarakat lengkap dengan laptop selama 3 (tiga) hari dari tanggal 28-30 Juli 2017. Disela-sela menikmati event-event yang disuguhkan di Toboali City On Fire (TCOF) Season II 2017 ini masyarakat bisa memanfaatkan fasilitas yang diberikan oleh M-CAP ini. Dengan dipandu oleh Tim M-CAP Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang standby ditempat, masyarakat bisa bertanya tentang hal-hal yang kurang dipahami seputaran penggunaan internet ini.

Kehadiran M-CAP disambut antusias oleh masyarakat yang tertarik untuk menggunakannya terutama pelajar yang sudah menggunakan layanan ini dari hari pertama karena dengan menggunakan layanan internet gratis dari M-CAP mereka sekaligus mendapatkan hiburan yang bisa menambah wawasan dan keikutsertaan M-CAP dalam event Toboali City On Fire (TCOF) Season II 2017 diharapkan bisa dilanjutkan di tahun berikutnya.

Setelah Mobile Community Access Point atau yang disingkat M-CAP Dinas Kominfo Provinsi Kep. Bangka Belitung hadir dan ikut menyemarakkan acara Toboali City on Fire Season 2 tahun 2017 di Bumi Junjung Besaoh dari tanggal 28-30 Juli 2017 Kali ini M-CAP juga hadir di Bumi Sejiran Setason dalam rangka ikut memeriahkan Bangka Barat Fair 2017 yang pembukaannya pada Senin malam tanggal 31 Juli 2017 ditandai dengan pesta kembang api dilanjutkan penabuhan bedug oleh Bupati Bangka Barat, H Parhan Ali dan Wakil Bupati Bangka Barat Markus.

Perhelatan yang mengusung tema “Melalui pameran pembangunan tahun 2017 kita promosikan potensi investasi unggulan daerah Kabupaten Bangka Barat Guna Mewujudkan Bangka Barat Hebat Tahun 2021,” digagas Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Tenaga Kerja dan Transmigrasi bekerjasama dengan Jendela Production Event Organizer.

M-CAP hadir dari tanggal 3-4 Agustus 2017 dan ikut memberikan layanan internet gratis yang bisa dinikmati semua kalangan mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Sesuai dengan tema pameran pembangunan ini maka melalui sarana yang disediakan oleh M-CAP ini dapat dimanfaatkan masyarakat yang ingin memanfaatkan internet untuk mempromosikan potensi investasi yang dimiliki oleh masyarakat di Kabupaten Bangka Barat pada khususnya sehingga lebih dikenal masyarakat luas melalui dunia maya. Dari pantauan di lokasi dapat dilihat antusiasme masyarakat yang ingin menggunakan layanan internet gratis yang disediakan oleh M-CAP ini.(*)

Comments

comments

About willy1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*