Templates by BIGtheme NET

Home / Babel / Restum Pastikan Stok Obat Cukup Hingga Tiga Bulan

Restum Pastikan Stok Obat Cukup Hingga Tiga Bulan

6 August 2017 | 08:12:42pm
Share Button

PANGKALPINANG (KORANBABEL.COM) — Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, dr Restum memastikan stok obat-obatan yang dimiliki dinskes saat ini masih cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama tiga bulan ke depan.

“Apalagi pada ABT nanti kita juga mengajukan penambahan stok terutama obat-obatan dasar seperti obat flu, obat penurun panas, antibiotik dan obat radang tenggorokan, ” ungkap Restum kepada wartawan, Jumat (4/8/2017) lalu di Pangkalpinang.

Mantan Kepala Rumah Sakit Umum Depati Hamzah Kota Pangkalpinang ini mengatakan apabila sebelum ABT obat-obatan habis, maka pihak puskesmas bisa menggunakan obat-obatan dengan dana kapitasi BPJS.

“Kemarin juga kita sudah berkomunikasi dengan puskesmas yang berada di wilayah Kota Pangkalpinang untuk menggunakan dana kapitasi BPJS untuk memenuhi obat- obatan yang habis. Jadi saya harapkan masyarakat jangan risau ataupun khawatir, ” tegas Restum.

Diharapkan Restum, kedepan puskesmas yang ada akan difokuskan pada hal yang bersifat preventif dalam artian lebih menyosialisasikan penerapan hidup sehat kepada masyarakat.

“Kita akan sosialisasikan kepada masyarakat tentang penerapan hidup sehat melalui puskesmas yang ada sehingga penyakit menular dan tidak menular dapat diminimalisirkan, dapat berkurang di Kota Pangkalpinang,” tukas Restum.(rya)

Comments

comments

About willy1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*