Templates by BIGtheme NET

Home / Babel / Rio: Orangtua Harus Bijak

Rio: Orangtua Harus Bijak

6 August 2017 | 07:50:47pm
Share Button

PANGKALPINANG (KORANBABEL.COM) — Anggota DPRD Kota Pangkalpinang, Rio Setiady, ST menyoroti kasus oknum kepala SD yang melakukan pemukulan terhadap anak didiknya dan dilaporkan kepada pihak kepolisian.

Menurut Rio memang benar orangtua berhak melakukan protes bahkan sampai proses ke ranah hukum sekalipun, namun tentunya harus melihat konteks peristiwa yang terjadi.

“Jadi dalam hal ini saya merasa orangtua harus lebih bijak, karena dalam hal ini kepsek tersebut ingin mendidik anak kita agar jadi lebih baik dan disiplin, ” ungkap Rio kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Rio mengimbau agar Dinas Pendidikan dapat berkoordinasi dengan seluruh sekolah untuk lebih mengutamakan persuasif humanis agar masalah penegakan disiplin jangan sampai melebar hingga ke ranah hukum.

“Sedangkan orangtua murid harus lebih bijaksana dalam mengambil tindakan setelah mendapat laporan dari anaknya. Karena seorang guru atau tenaga pendidik tidak mungkin menyakiti anak anak kita, mereka hanya ingin mendidik agar muridnya menjadi orang yang berhasil, ” tutur Rio.

Rio juga mengajak para orang tua kembali ke masa- masa sekolah dulu. Bagaimananya kerasnya seorang guru mendidik sehingga menciptakan banyak generasi berprestasi di negeri ini.

“Kita di masa sekolah dulu pasti merasakan tegasnya didikan para guru dimasa itu, bahkan penggaris patah dan jeweran kuping seperti pemandangan biasa. Akan tetapi hal tersebut dilakukan demi murid yang dicintainya menjadi orang yang sukses serta berguna bagi nusa dan bangsa, ” tukas Rio.(rya)

Comments

comments

About willy1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*