Templates by BIGtheme NET

Home / Babel / Alasan Mengapa Kota di Singapura Sedikit Lebih Menarik daripada Indonesia

Alasan Mengapa Kota di Singapura Sedikit Lebih Menarik daripada Indonesia

25 August 2017 | 12:08:27am
Share Button

Jakarta (koranbabel.com)–Ada banyak hal yang membuat Singapura jadi destinasi wisata yang ramai dikunjungi turis dari berbagai Negara meski tidak banyak pemandangan alam yang ada di sana. Kalau soal alam, Singapura kalah dari Indonesia. Tapi negeri tetangga itu punya banyak kelebihan di kotanya, yang membuat para wisatawan betah untuk datang lagi ke sana.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa kota di Singapura lebih baik daripada Indonesia. Buat kamu yang sudah pernah menginjakkan kaki di sana, pasti setuju dengan alasan-alasan ini.

 

Populasi Penduduk Lebih Sedikit
Menurut data tahun 2017, populasi Jakarta adalah 14.464 orang per kilometer persegi. Bandingkan dengan Singapura yang hanya 731,5 orang per kilometer persegi. Bisa terbayang kan betapa padatnya Jakarta dibanding Singapura? Sementara menurut para ahli, semakin padat populasi di sebuah tempat, maka kualitas hidup akan berkurang.

 

Lebih Tertib
Nyaris di semua tempat, antri adalah pemandangan biasa di Singapura. Semua penduduknya berbaris dengan rapi, bahkan untuk sekedar membuang sampah di tempat sampah umum. Tidak ada yang saling berebut, dan semuanya sadar diri bahwa antri adalah sebuah kewajiban.

 

Ramah Pejalan Kaki
Singapura adalah kota yang sangat ramah pada pejalan kaki. Trotoarnya luas, tidak dipakai oleh pedagang asongan atau jadi rute kendaraan bermotor untuk melintas. Dengan pepohonan yang ada di kanan kiri jalan, para pejalan kaki benar-benar dimanjakan di Singapura. Di sana juga ada kawasan larangan merokok yang sangat ketat, sehingga udara di sekitar kawasan pejalan kaki sangat bersih. Menyeberang pun harus di zebra cross, jadi tidak ada orang yang tahu-tahu nyelonong menghadang kendaraan yang melintas.

 

Kendaraan Umum Mudah Dicapai
Tidak banyak orang yang membawa mobil pribadi di Singapura, kecuali dalam kondisi tertentu dan orang-orang tertentu seperti pejabat pemerintahan dan juga pengusaha kaya raya yang setiap hari membawa mobil. Pajak kendaraan dan tarif parkir di Singapura sangatlah mahal, jadi masyarakat lebih memilih untuk naik kendaraan umum yang tarifnya murah dan bisa menjangkau kawasan mana saja di Singapura.

 

Air Bersih Tersedia di Mana-Mana
Semua air yang ada di keran umum bisa langsung diminum di tempat. Sebuah hal yang nggak akan kamu temui di Indonesia, karena kualitas airnya berbeda. Ketika di Singapura, kamu bisa menemukan keran-keran yang airnya bersih, dan lebih baik minum dari situ daripada beli air mineral yang harganya mahal.

 

Kota Yang Aman
Tingkat kejahatan di Singapura jauh lebih rendah daripada di Jakarta. Kamu jalan sendirian tanpa teman pun tetap akan merasa aman dan nyaman karena ada banyak kamera cctv yang tersebar di seluruh penjuru kota. Demikian pula dengan petugas keamanan yang selalu siap sedia membantu jika ada hal yang tidak diinginkan.

Singapura adalah kota yang nyaman, tidak hanya di pusat kotanya tapi juga di seluruh wilayahnya. Sedikitnya populasi membuat Negara ini nyaman untuk ditinggali dan juga jadi destinasi wisata.

Liburan ke Singapura pun juga menyenangkan, karena harganya tidak terlalu mahal. Apalagi kalau kamu naik Singapore Airlines. Maskapai terbaik di Singapura ini juga menyediakan tiketnya di https://www.traveloka.com/singapore-airlines, yang selalu punya promo menarik setiap harinya.

Mau tinggal lama atau sekedar liburan ke Singapura, tidak menjadi masalah karena pemerintahnya pun welcome kepada pendatang. Hanya saja, pastikan tujuan kedatanganmu benar ya. Biar nggak bermasalah dengan imigrasi setempat.(*/Red)

Comments

comments

About willy1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*