Meriahkan Ramadan 1444 H, Masjid Ar Rahmah Kace Timur Gelar Aneka Lomba

Berita27 views

BANGKA Dalam rangka menanamkan nilai-nilai keislaman sejak dini, sekaligus memeriah bulan Puasa Ramadan 1444 H, Masjid Ar Rahmah Desa Kace Timur yang berlokasi di lingkungan Komplek Perumnas Kace Timur, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar beraneka lomba.

Melalui organisasi Kepemudaan Masjid, lomba yang berlangsung Minggu (16/4/2023), dan banyak melibatkan peserta tersebut, terdiri dari tingkat anak-anak dan remaja.

Terdapat 4 kategori yang dilombakan, yaitu lomba azan anak-anak, lomba azan remaja, lomba hafalan surah pendek, lomba mewarnai lafaz Allah dan Muhammad.

Akbar Fitriansyah, Ketua Kepemudaan Masjid Kace Timur yang juga Ketua Panitia Kegiatan berharap, dengan adanya kegiatan tersebut anak-anak menjadi lebih rajin ke masjid.

Selain itu, anak-anak juga dipersiapkan untuk menjadi bibit regenerasi pengurus masjid nantinya. Diharapkan nantinya mereka dapat menggantikan posisi Om-om, paman-paman, bahkan atok-atok yang sudah lama bertahan, ungkapnya.

Akbar menambahkan, lomba yang diselenggarakan merupakan tahun ke tiga sejak dimulainya pada tahun 2021. Antusias peserta yang merupakan anak-anak sekitar meningkat dari tahun ke tahun.

Tahun ini, kata dia, panitia menyiapkan 101 pax bingkisan untuk 101 peserta lomba. Alhamdulillah kami mendapatkan banyak support, termasuk dari warga sekitar. Karena memang 3 tahun sebelumnya tidak ada kegiatan seperti ini, ujar Akbar.

Ia juga berdoa semoga diberikan umur panjang dan kesehatan agar pada tahun selanjutnya dapat terus melaksanakan kegiatan keagamaan seperti kali ini, sehingga anak-anak tetap dekat dengan nilai keagamaan.

Apalagi dengan kemajuan teknologi seperti sekarang, kalau bisa pendidikan agama bagi anak-anak itu nomor satu, pesan Akbar.

Pelaksanaan lomba yang berlangsung hingga menjelang asar itu tidak menyurutkan semangat lomba anak-anak. Apalagi semua peserta diberikan bingkisan yang menarik.

Untuk pemenang lomba diberikan hadiah berupa trophy, piagam, bingkisan hingga uang tunai.

Hadiah dan bingkisan kami dapatkan dari donator, dan alhamdulillah setiap tahun terjadi peningkatan nilai. Apalagi tahun ini peningkatannya lumayan signifikan, sebut Akbar.

Tidak lupa Akbar juga mengucapkan terima kasih kepada juri lomba, yaitu ustaz Firdaus dan ustaz Ashari, rekan panitia, serta seluruh pihak yang terlibat. Terima kasih buat support dan bantuan-bantuan yang sudah melancarkan kegiatan di hari ini, (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *