Pantun Hasto: Pergi ke Dharmasraya, PDIP-PAN Kerja Sama Bangun Bangsa

Politik4 views

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto melontarkan pantun saat menyambut kunjungan PAN di kantor pusat DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusar, Jumat (2/6).

Pertemuan kedua partai akan menjadi momentum deklarasi kerja sama politik antara PDIP dan PAN. Selain ketua umum kedua partai, turut hadir dalam pertemuan itu, bakal capres PDIP Ganjar Pranowo.

“Pergi tamasya ke Dharmasraya. Alamnya indah dan mempesona. PDIP dan PAN jalin kerja sama. Bergotong royong percepatan kemajuan bangsa,” ucap Hasto saat memberi sambutan di awal pertemuan.

Kerja sama antara PDIP dan PAN akan resmi diumumkan bersamaan dengan hari lahir Pancasila 1 Juni. Oleh karena itu menurut dia momentum kerja sama tersebut menjadi landasan penting.

Menurut Hasto, sejak 2020 PAN dan PDIP memiliki hubungan yang baik. Bahkan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri sempat memberi ucapan selamat lewat video kepada Zulkifli Hasan saat menjadi ketua umum.

Sehingga hubungan PDIP dan PAN menurut Hasto lebih maju dengan partai-partai lain yang kini baru membangun komunikasi.

“Jadi Ibu itu secara konsisten memang komunikasinya sangat baik dengan PAN sementara yang lain baru ada yang mendekat,” kata dia.

Turut hadir dalam pertemuan itu sejumlah elit penting kedua partai. Dari PDIP ada Puan Maharani, Djarot Saiful Hidayat, Pramono Anung, Yasonna Laoly, hingga Bendahara Umum Olly Dondokambey.

Sementara dari PAN, hadir Sekjen Eddy Soeparno, Bendahara Umum Totok Daryanto, Waketum Asman Abnur, Viva Yoga, hingga Ketua Fraksi PAN Saleh Daulay.

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *