Patricia Bella Putri Indonesia 2 Bangka Belitung, Bangga dengan Thong Ngin Fan Ngin Jit Jong

Daerah4 views

BANGKA BELITUNG, — Menyabet gelar Master di usia muda, serta memiliki karir cemerlang di Australia, bukan berarti membuat Patricia Bella lupa akan kampung halamannya.

Ia memutuskan kembali ke tanah air, tak lain tak bukan untuk mendedikasikan dirinya untuk Indonesia, khususnya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Pilihan ini cukup sulit. Saya sudah memikirkannya sekitar satu tahunan. Hingga akhirnya saya memutuskan untuk kembali, dan saat ini dipercayakan menjadi Putri Indonesia 2 Bangka Belitung,” ujar Bella.

Gadis berdarah Pangkalpinang ini mengungkapkan bahwa dirinya begitu bangga dengan istilah ‘Thong Ngin Fan Ngin Jit Jong’ yang artinya ‘baik orang pribumi dan orang tionghoa itu setara, tidak ada perbedaan dalam segala aspek kehidupan’. Istilah yang begitu lekat dan terkenal di Bumi Serumpun Sebalai itu, selaras dengan Bhinneka Tunggal Ika, yang mana ini adalah contoh yang baik perihal toleransi.

“Saya akan meng-highlight semboyan ‘Thong Ngin Fan Ngin Jit Jong’ di ajang Puteri Indonesia, yang menurut saya artinya selaras dengan Bhinneka Tunggal Ika, karena semboyan tersebutlah yang sangat saya banggakan baik sebagai warga negara Indonesia, walaupun kita berbeda-beda namun tetap satu juga,” katanya.

Selain tentang keindahan toleransi, Bella juga mengaku sangat ingin sekali berkontribusi lebih untuk Kep. Bangka Belitung, dengan mempromosikan kebudayaan dan pariwisatanya, baik itu secara nasional maupun Internasional.

“Kep. Bangka Belitung adalah tanah kelahiran ayah saya, yang sangat saya hormati. Maka dari itu saya sangat ingin sekali mempromosikan kebudayaan dan pariwisata di Kep. Bangka Belitung. Tidak hanya di kancah nasional namun juga internasional,” ujar gadis berusia 22 tahun itu.

Bella optimis menang, karena selain akan membawa keindahan-keindahan yang ada di Kep. Bangka Belitung di ajang bergengsi tersebut, Ia juga percaya diri akan latar belakang pengalaman serta pendidikannya akan mendukung kemampuannya untuk mengalahkan kontestan lain.

Hal ini selaras dengan apa yang dikatakan oleh Kadiskominfo Kep. Babel Sudarman. Menurut Sudarman, Bela merupakan sosok anak muda kebanggan Kep. Bangka Belitung yang pintar, gigih, namun tetap menjunjung kesopan-santunan, serta punya sikap ramah seperti halnya masyarakat Kep. Bangka Belitung.

Tak hanya itu saja, Bella juga aktif dalam proyek sosial, di antaranya ia aktif sebagai Chief Marketing Officer dan Ambassador Khitkin Charity. Di mana Khitkin ini merupakan jaringan yang menghubungkan komunitas amal, konsumen dan UMKM berbasis online. Lebih tepatnya ini untuk membudayakan kepedulian generasi muda terhadap sesama.

Sebagai bentuk dukungan Pemerintah Provinsi Kep. Babel, khususnya Diskominfo Kep. Babel, Sudarman selaku Kepala Dinas akan mengupayakan publikasi di semua lini media, terutama milik Diskominfo.

“Kita akan dukung Bella, salah satu Puteri Terbaik Kep. Bangka Belitung, melalui bantuan publikasi di media yang kita miliki, agar masyarakat kita tahu, bahwa kita punya generasi milenial yang memiliki talenta di bidangnya,” kata Sudarman.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *